Laman

Minggu, 10 Juli 2011

Bartholomew Kuma

  • Harga: 296.000.000 berry
Shichibukai ini muncul menghadiri rapat pada cerita 233. Dia adalah Shichibukai besar yang pendiam, menggunakan baju hitam dan jarang berbicara. Dia selalu terlihat membawa Injil. Kuma dijuluki "Boukun" alias "Tiran" karena kesadisannya yang luar biasa. Selain itu, karena kepatuhan dan kesetiaannya yang absolut pada pada angkatan laut, Gecko Moria mengejeknya sebagai anjing angkatan laut. Walaupun begitu, tampaknya Kuma memiliki rencana tersendiri, terlihat dari tindakannya yang mementalkan semua kru Straw Hat, di saat diserag oleh Admiral Kizaru.
Kuma dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan tahap pengembangan. Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky, dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Niku Niku (dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasa kita lihat pada kaki anjing/kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapak tangannya memiliki tambahan tapak kaki (anjing? kucing? beruang?) yang bisa digunakan untuk memantulkan segala jenis benda/serangan.
Saat bertarung, digunakan untuk bertahan (mampu menangkis segala jenis serangan, bahkan jurus pedang Zoro sekalipun), menyerang (memantulkan udara dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari meriam) dan meledakkan (memantulkan udara yang dimampatkan serapat mungkin hingga menimbulkan gelombang hentakan yang dahsyat). Juga bisa menembakkan laser dari mulut dan memiliki tubuh lebih kuat dari baja berkat operasi yang dilakukan oleh Dr. Vegapunk. Juga bisa memantulkan kelelahan dari dalam tubuh. Sedemikian kuatnya sehingga Zoro pun tak bisa melukainya sama sekali.
Ketika serangannya yang bernama Ursa Shock menumbangkan hampir semua orang di Thriller Bark, Zoro menawarkan kepalanya sebagai ganti kepala Luffy. Namun yang dilakukan Kuma adalah ia mengambil semua keletihan dan rasa sakit dari Luffy yang pingsan setelah bertarung dengan Gecko Moria dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Dengan melakukan itu, Kuma membiarkan Kelompok Topi Jerami lepas meskipun Zoro sendiri nyaris tewas karena semua rasa sakit dan penderitaan yang berasal dari Luffy.
Di Kepulauan Shabondy Bartholomew Kuma muncul lagi dan bertarung dengan Eustass Captain Kid dan Trafalgar Law. Ia juga mengirim semua kru Straw Hat Pirate ke berbagai pulau di Grand Line Saat ini, Kuma telah menjadi Pasifista sempurna, akibatnya ia kehilangan semua ingatan yang dimiliki saat ia masih menjadi manusia, dan menjadi sangat patuh terhadap pemerintah.
Kuma juga merupakan salah satu mantan pasukan dari Revolusioner
Sebagai Shichibukai, Kuma memiliki tema beruang dan dihargai 296.000.000 Berry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar