Laman

Sabtu, 09 Juli 2011

Fruits Basket

Fruits Basket atau yang sering disingkat furuba adalah salah satu manga karangan Natsuki Takaya yang pertama kali dipublikasikan tahun 2002 dan dijadikan versi animenya di TV Tokyo sebanyak 26 episode. Fruits Basket juga dibuat versi komiknya dan di Jepang dan telah tamat. Baik manga ataupun animenya mendapat sambutan yang baik.Manga ini mengisahkan tentang seorang gadis SMU bernama Honda Tohru yang yatim piatu karena baru saja ibunya meninggal karena kecelakaan mobil. Touru tinggal bersama kakeknya, tetapi ketika keluarganya pindah dan merenovasi rumahnya, Touru terpaksa tinggal di tenda dengan tidak memberi tahu sahabatnya dan bekerja untuk menghidupi dirinya.
Suatu hari, Tohru tiba di rumah yang dikelilingi pohon-pohon yang ternyata rumah Yuki Sohma, siswa populer di sekolahnya, dan Shigure Sohma, sepupu Yuki. Ketika keluarga Sohma mengetahui Tohru sebenarnya tinggal di tenda, mereka terkejut. Tohru tetap ingin tinggal di tenda sehingga menawarkan akan membayar sewa tanah yang digunakannya karena seluruh area tersebut milik keluarga Sohma. Merasa kasihan, Sohma mengijinkan Tohru untuk tinggal di rumah mereka dan sebagai balasannya Tohru bersedia mengurus rumah dan memasak.
Pada suatu hari, Kyo Sohma, sepupu Yuki, datang ke rumah mereka dan menantang Yuki bertengkar. Tetapi, tidak sengaja Kyo memeluk Tohru dan berubah menjadi kucing. Shigure dan Yuki yang tidak sengaja memeluk Tohru juga berubah menjadi anjing dan tikus. Dan akhirnya Tohru mengetahui rahasia keluarga Sohma, yaitu, 13 anggota keluarga Sohma dapat berubah menjadi binatang-binatang dalam dalam Shio Cina. Kemudian, kisah tentang Tohru yang mengatahui rahasia keluarga Sohma pun tersebar di keluarga Sohma. Lama-kelamaan, Tohru mengenal dan mengetahui keadaan para anggota keluarga Sohma, dan disukai banyak anggota keluarga Sohma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar