Laman

Selasa, 12 Juli 2011

Perbedaan Magekyou Kakashi dan Itachi

MS versi Itachi merupakan Hipnotis tingkat tinggi dimana kesadaran lawandibawa ke dalam virtual ciptaan pemakainya.
kalau MS versi Kakashi benar-benar memindah lawan kedimensi lain entah dimana. MS versi Kakashi itu memang lebih gila, tapi Itachi tidak bisa memakai MS banyak-banyak karena jurus itu boros chakra.
Nah, MS versi Kakashi pemakaian chakranya lebih boros lagi, Kakashi hanya dapat mengeluarkan jurus ini dua atau tiga kali sebelum rubuh karena kehabisan chakra.
---------------------------------
Yang pertama, kakashi bukan dari klan Uchiha. Ini jelas merupakan perbedaan yang paling mendasar. Selain itu kita lihat sendiri, setelah menggunakan Mangekyou Sharingan, Kakashi sampai terbaring di rumah sakit selama beberapa hari (waduh...).
Sampai sekarang aku masih bingung, darimana Kakashi mendapatkan Mangekyou, karena pada kenyataannya, sebelm-sebelum itu, tidak ada tanda-tanda sedikitpun bahwa Kakashi memiliki MS. Selain itu, Itachi mengatakan bahwa yang dapat mengalahkan pengguna MS hanyalah orang yang juga memiliki MS. Lalu....
Ok--ok... Kekurangan dari Mangekyou Kakashi adalah:
1. Sebagai bukan dari klan Uchiha, dia tak bisa menggunakan Sharingan terlalu banyak. Karena bisa membuat cepat lelah.
2. Mangekyou Sharingan Kakashi (kelihatannya) bukanlah MS sejati, yang diciptakan oleh Madara Uchiha, di masa-masa awal Konoha. DAN jelas (belum) bisa ditandingkan dengan MS Madara yang sampai bisa mengendalikan Kyuubi. So, dengan kata lain, MS ini original Kakashi, dan bukan MS klan Uchiha.
3. Kakashi belum bisa mengendalikan jurus ini dengan sempurna (dilihat pada kenyataan kalau di belum bisa mengatur "pintu" dimensi dengan baik. Ini semakin memperkuat teori bahwa MS ini bukan MS sejati yang sangat mengerikan itu (tahu sendiri kan... kemampuannya)
Tapi, kelebihannya:
1. Jurus ini, dikombinasikan dengan kemampuan Kakashi yang merupakan petarung jarak menengah, memberikan kontribusi yang SANGAT besar.
2. Resiko jurus ini JELAS kecil (kalau dibandingkan MS Itachi), paling hanya kelelahan atau tidak bisa bergerak. Sedangkan MS Itachi, harus dibayar dengan kegelapan seumur hidup.....
Sedangkan nih ya... kalau Mangekyou sharingan Itachi:
1. MS ini (kelihatannya) merupakan MS sejati turun-temurun klan Uchiha yang diciptakan oleh Madara. Ini jelas memberikan kekuatan yang luar biasa pada Itachi (ya... mata yang bisa mengendalikan Kyuubi).
2. Tsukuyomi adalah genjutsu terkuat yang ada. Amaterasu... kelihatannya ninjutsu terkuat yang ada. Sedangkan (kelihatannya) Susanoo adalah summon terkuat sekaligus serangan fisik (pedangnya... apa ya namanya??) terkuat dan pelindung terkuat (perisai itu... cermin yata kalau tak salah).
So... digabungkan dengan kemampuan Itachi yang dasarnya memang jenius.... Mengerikan deh.
3. Jelasnya, sebagai Uchiha sejati... Itachi bisa mengakses semua kekuatan Sharingan tanpa batasan apapun.
4. Tapi resikonya juga mengerikan... sperti kata Kakashi, semakin hebat jurusnya semakin besar resiko yang harus ditanggungnya. Bayaran dari memiliki kekuatan mengerikan itu adalah kegelapan. Dunia bercahaya milik kita direnggut sebagai gantinya. Dan satu-satunya cara untuk mendapat cahaya kembali adalah denagn menjadi iblis... yang bisa membunuh saudara sendiri dan merampas matanya... scary....

1 komentar: